Ultah ke-48, Anies Baswedan Teringat Wanita Bernama Ani

Ultah ke-48, Anies Baswedan Teringat Wanita Bernama Ani
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berulang tahun ke-48 hari ini, Minggu (7/5). Dia mendapatkan kejutan ketika mengunjungi Sikh Temple Gurdwara, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Hari ini ulang tahun terasa spesial karena teman-teman di sini menyediakan kejutan berupa kue," kata Anies.

Di hari ulang tahunnya, Anies mengingat pengorbanan ibunya yang telah melahirkan dan merawatnya hingga menjadi seseorang seperti sekarang. "Jadi, saya bukan merefleksikan tentang Anies, tapi, saya merefleksikan tentang ibu," tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menjelaskan mengenai latar belakang kelahirannya. Dia lahir dengan ditolong oleh seorang bidan kampung di Kuningan, Jawa Barat.

"Saya dilahirkan di Kuningan bukan di klinik, tapi di sebuah ruangan belakang rumah. Bidan yang membantu persalinan namanya Ani," ujar Anies.

Dalam kepemimpinannya nanti sebagai Gubernur DKI, Anies akan membuat Jakarta menjadi kota yang ramah dan bersahabat kepada setiap ibu dan anak.

"Jakarta harus menjadi kota yang ramah dan bersahabat kepada setiap ibu yang akan melahirkan dan bayi yang akan dilahirkan," ucap Anies. (gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berulang tahun ke-48 hari ini, Minggu (7/5). Dia mendapatkan kejutan ketika mengunjungi Sikh Temple


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News