Umat Katolik TNI-Polri Gelar Misa Syukur HUT RI ke-73

Umat Katolik TNI-Polri Gelar Misa Syukur HUT RI ke-73
Mgr. Ignatius Suharyo selaku Uskup Militer Indonesia didampingi Mgr. Dos Santos (Uskup Militer Italia) memimpin Misa Syukur umat Katolik di lingkungan TNI-Polri di Gereja Katedral, Senin (20/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Umat Katolik di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) se-Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta menggelar perayaan Misa Syukur dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018. Perayaan dengan tema “Amalkan Pancasila: Kita BHinneka, Kita Indonesia” ini berlangsung di Gereja Katedral, Jalan Katedral No. 7B, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Bertindak sebagai Ketua Panitia pada perayaan Misa Syukur HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, yaitu Kolonel Czi Ignatius Budiman yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bidang Dukungan Teknologi Informasi Pusinfolahta Mabes TNI.

Umat Katolik TNI-Polri Gelar Misa Syukur HUT RI ke-73

Misa Syukur diikuti ratusan umat Katolik TNI-Polri, PNS/ASN, Purnawirawan beserta keluarga dipimpin oleh Mgr. Ignatius Suharyo selaku Uskup Militer Indonesia didampingi Mgr. Dos Santos (Uskup Militer Italia) dan dua Imam Keuskupan Militer Italia serta para Pastor Keuskupan Militer Indonesia (Ordinariatus Caestrensis Indonesia/OCI) se-Gartap I/Jakarta.

Mgr. Ignatius Suharyo dalam khotbahnya berpesan kepada seluruh umat manusia, khususnya umat Katolik agar selalu bersyukur atas karunia dan anugerah dari Allah atas kemerdekaan yang diperoleh dengan memberikan yang terbaik bagi NKRI. Ia juga berpesan agar bekerja sama dengan semua komponen bangsa untuk Indonesia yang lebih maju, sejahtera dan bermartabat dengan meningkatkan jiwa persatuan dan kesatuan yang lebih kuat lagi.

Umat Katolik TNI-Polri Gelar Misa Syukur HUT RI ke-73

“Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah. Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja,” kata Mgr. Ignatius Suharyo.

Pada kesempatan yang sama, Pastor Bantuan Militer dan Polisi (Pasbanmilpol OCI) Romo Rofinus Neto Wuli, S.Fil, M.Si (Han) mengatakan perayaan Misa Syukur kali ini sangat istimewa karena dihadiri langsung oleh Mgr. Dos Santos beserta dua Imam Keuskupan Militer Italia.

Umat Katolik di lingkungan TNI dan Polri se-Garnisun Tetap (Gartap) I/Jakarta menggelar perayaan Misa Syukur dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News