UMB Jakarta Kirim Bantuan untuk Pengungsi Korban Tsunami

UMB Jakarta Kirim Bantuan untuk Pengungsi Korban Tsunami
Universitas Mercu Buana Jakarta mengirim bantuan untuk pengungsi korban tsunami di Banten. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, salah satu kampus swasta ternama di Indonesia, ikut serta memberikan bantuan kepada para pengungsi tsunami di Selat Sunda yang terjadi 22 Desember 2018 lalu.

Bentuk kepedulian yang diberikan berupa kegiatan kemanusiaan, dengan menyalurkan bantuan langsung berupa bahan pangan dan pakaian, selimut serta kebutuhan bayi.

“Ini merupakan bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat. Bantuan ini tentu saja bertujuan untuk meringankan beban para pengungsi, yang saat ini masih berada di tenda-tenda pengungsian,” kata Ketua UMB Peduli Dr Yuli Harwani, Sabtu (29/12).

Konvoi bantuan dilepas oleh Direktur Sumber Daya UMB Dr Augustina Kurniasih, di Jakarta, Kamis 27 Desember 2018. Bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil dari kerja sama seluruh civitas UMB, Yayasan, dan DKM Manarul ‘Amal UMB.

Seluruh bantuan dibawa dan diberikan langsung oleh Karo SDM Junaedi didampingi Karo MGS Trival Apriadi, Pengurus DKM Dr Achmad Jamil dan Dr Mujiono. Bantuan disalurkan ke posko-posko yang berada di daerah Pandeglang, Banten.

UMB Jakarta Kirim Bantuan untuk Pengungsi Korban Tsunami

Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, daerah terdampak tsunami paling parah. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

Abdul Latif, Komandan Posko BNPB Sumur yang menerima dan menyalurkan bantuan dari UMB menyatakan terima kasih atas perhatian dunia kampus dalam membantu saudara-saudara sebangsa yang sedang mendapat musibah.

Sebagai bentuk kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengirim bantuan untuk pengungsi korban tsunami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News