UMKM Bantu Kerja Bupati Majukan Pali

UMKM Bantu Kerja Bupati Majukan Pali
Para pembicara dan peserta Workshop CSR dan UMKM Pelatihan Meningkatkan Kreatifitas Pengembangan Produk Lokal yang diadakan oleh Yayasan Maysaroh dan didukung PT Pertamina EP Asset dua Pendopo, Sabtu (7/1). FOTO: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendorong masyarakat untuk menciptakan terobosan baru serta membantu kinerja bupati dan pemerintah kabupaten untuk memajukan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lacony, saat ditemui setelah acara Workshop CSR dan UMKM Pelatihan Meningkatkan Kreatifitas Pengembangan Produk Lokal yang diadakan oleh Yayasan Maysaroh dan didukung PT Pertamina EP Asset dua Pendopo, Sabtu (7/1).

“Melalui UMKM ini masyarakat juga membantu pemerintah dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pali,” kata Ferdian.

Menurut Ferdian, program UMKM ini juga meningkatkan daya kreatifitas yang ada di dalam diri masyarakat untuk mampu bersaing secara sehat. Menurutnya, sampai saat ini UMKM yang ada di Kabupaten Pali mencapai lebih dari 15 yang aktif dalam menciptakan atau menghasilkan produk.

Ia juga menambahkan masih ada kendala dalam hal pemasaran dan izin register untuk produk makanan maupun obat herbal yang dihasilkan oleh masyarakat.

“Untuk pengurusan izin register akan kami bantu. Begitupula untuk pemasaran agar produk lokal Pali bisa dikenal masyarakat secara umum ya minimal se-Sumatera Selatan dulu lah. Caranya ya bisa menggunakan koperasi atau chanel yang ada supaya bisa membantu kita,” tambahnya seperti rilis diterima Senin (9/1/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Arsendero Pertamina Pendopo, diikuti sekitar 80 orang terdiri dari beberapa UMKM yang tersebar di berbagai desa. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yakni Commersial Director PT Mahakam Beta Farma Dr dr Ferdi Antonio dan Wakil Bupati Pali Ferdian Andreas Lacony dengan moderator salah seorang Aktifis Pemuda Sumatera Selatan, Apriadi Sinaga.

Kegiatan workshop juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pali dan Perwakilan PT Pertamina EP Asset Dua.

Kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendorong masyarakat untuk menciptakan terobosan baru serta membantu kinerja bupati dan pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News