Underpass di Stasiun Tebet Sudah Beroperasi

Underpass di Stasiun Tebet Sudah Beroperasi
Penumpang KRL. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KCJ telah mengoperasikan terowongan penyebrangan orang atau underpass di Stasiun Tebet, Senin (24/7).

"Underpass ini untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa KRL Commuter Line saat berpindah peron maupun masuk dan keluar stasiun," ujar VP Komunikasi KCJ Eva Chairunisa dalam keterangannya, Selasa (25/7).

Eva menjelaskan, underpass Tebet dibangun di kedalaman 2,5 meter di bawah jalan rel dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter.

Underpass Stasiun Tebet juga dilengkapi dua tangga dengan panjang 11,8 meter dan lebar 4 meter di peron jalur 1 atau peron yang mengarah Casablanka, serta tangga sepanjang 23 meter dan lebar 2 meter di peron jalur 2 atau peron yang mengarah ke Kampung Melayu.

Terlebih, pengguna KRL Di Stasiun Tebet setiap harinya rata-rata mencapai 32 ribu pengguna jasa per hari. Jumlah tersebut meningkat sekitar 25 persen dibanding 2016 lalu dengan rata-rata 25 ribu pengguna jasa per hari.

"KCJ berharap dengan beroperasinya underpass tersebut para pengguna jasa dapat mengikuti aturan dan ketentuan dengan baik terkait alur pengguna jasa di Stasiun Tebet," harap Eva.(chi/jpnn)


PT KCJ telah mengoperasikan terowongan penyebrangan orang atau underpass di Stasiun Tebet, Senin (24/7).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News