Underpass Tambun Bekasi Diresmikan

Underpass Tambun Bekasi Diresmikan
Jalur kereta api. Foto dok JPNN.com
Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi meresmikan pengoperasian underpass Tambun.

"Pembangunan underpass Tambun ini untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api dan juga para pengguna jalan raya. Dengan beroperasinya underpass ini diharapkan perlintasan sebidang Stasiun Tambun bisa segera ditutup," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono.

Para pengguna jalan sambung Prasetyo, bisa menggunakan underpass tersebut, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan yang kerap terjadi di perlintasan sebidang Stasiun Tambun.

Pembangunan underpass Tambun dimulai sejak April 2014. Adapun pembiayaan pembangunan underpass ini bersumber dari APBN Kementerian Perhubungan sebesar ±Rp 108,17 miliar.

Prasetyo menambahkan, pemerintah berharap agar underpass ini dapat segera dioperasikan, selain itu diharapkan Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa memelihara dan menjaga underpass.

"Ke depan, pemerintah akan membenahi perlintasan sebidang, dengan menutup perlintasan sebidang atau membangun perlintasan tidak sebidang berupa flyover/underpass," tandasnya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News