Ungkap Mafia Pajak, Menkeu Siap Beri Seluruh Data

Ungkap Mafia Pajak, Menkeu Siap Beri Seluruh Data
Ungkap Mafia Pajak, Menkeu Siap Beri Seluruh Data
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo berjanji akan memberikan bantuan kepada seluruh aparat penegak hukum, baik kepada Mabes Polri ataupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dalam rangka pengungkapan kasus mafia pajak dengan aktor utama mantan anak buahnya, Gayus Tambunan. "Pokoknya, semua penegak hukum yang perlu data informasi sesuai peraturan dan memang diperlukan, akan kita berikan," tegas Agus menjawab wartawan, di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (14/1).

Bahkan, Kemenkeu juga disebutkan terus menindaklanjuti pengakuan Gayus yang mengatakan bahwa masih banyak mafia pajak lainnya yang masih berkeliaran. Pernyataan Gayus lainnya yang cukup menggelinding panas, adalah soal 'pemain' yang lebih besar dengan ungkapan 'hiu', 'paus' dan 'big fish' lainnya.

"Saya sudah minta seluruh informasi ini untuk terus diperbaiki. Seluruh info ini agar segera betul-betul diberikan bila diperlukan. Saya kira, seluruh data yang diminta Kabareskrim (dari Kemenkeu), hari ini sudah bisa dikirimkan ke sana (Polri)," kata Agus lagi.

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Kapolri beberapa hari lalu, Agus enggan untuk mengungkapkan secara detail pembahasan yang mereka lakukan secara tertutup tersebut. Agus hanya mengatakan bahwa pertemuannya dengan Kapolri hanya bersifat umum saja. "Pertemuan itu hanya diskusi umum saja. Sempat membahas remunerasi juga, tapi kita sifatnya hanya diskusi umum," tegas Agus. (afz/jpnn)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo berjanji akan memberikan bantuan kepada seluruh aparat penegak hukum, baik kepada Mabes Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News