Uni Fahira Pastikan Bang Japar Berperan di Pilkada DKI

Uni Fahira Pastikan Bang Japar Berperan di Pilkada DKI
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPD RI Fahira Idris semakin getol memperjuangkan kemenangan bagi duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI. Salah satu caranya adalah menggerakkan kelompok relawan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Menurutnya, Bang Japar bisa menjadi mitra strategis pemerintah pada Pilkada DKI putaran kedua. "Saya sebagai senator menyosialisasikan program saya sebagai penjaga pilkada dengan mengenalkan Bang Japar," kata Fahira dalam kunjungannya ke kantor Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/3).

Fahira menjelaskan, pembentukan Bang Japar sebagai langkah taktis menanggapi sejumlah laporan temuan kecurangan dan intimidasi  saat Pilkada DKI putaran pertama. Padahal, warga menginginkan pilkada berjalan jujur, adil, aman dan tenteram.

Lebih lanjut Fahira mengatakan, Bang Japar akan dibekali pengetahuan dan ilmu hukum. Karenanya, inisiator Gerakan Nasional Anti Miras (GeNAM) itu berharap agar kehadiran Bang Japar bisa membantu pilkada berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami mitra dari kantor-kantor kecamatan, lurah, mau pun polisi. Kami menjadi mitra polisi, membantu suasana dengan kondusif agar pilkada jadi lebih baik," ujar Fahira.(gir/jpnn) 


Wakil Ketua Komisi III DPD RI Fahira Idris semakin getol memperjuangkan kemenangan bagi duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI. Salah


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News