Upacara 17 Agustus di Istana Bakal Berbeda, SBY Diharapkan Hadir

Upacara 17 Agustus di Istana Bakal Berbeda, SBY Diharapkan Hadir
Pak Jokowi dan Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan, upacara HUT RI 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka akan terasa berbeda dari sebelumnya.

Pasalnya, diharapkan semua pemimpin akan hadir, baik mantan presiden maupun mantan wakil presiden, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pokoknya diharapkan pemimpin-pemimpin itu hadir, dan kami sedang tunggu konfirmasinya," ucap Pramono ketika ditanya mengenai kehadiran SBY, di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (15/8).

Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan, rangkaian acara perayaan kemerdekaan tersebut tidak hanya diisi upacara bendera, tapi ada kegiatan lain.

"Ada acara kegembiraan. Nah, kegembiraan bentuknya apa kalau disampaikan gak surprise, tapi akan ada acara lebih kegembiraan," jelas dia.

Selain tamu undangan dan pengisi acara, formasi tempat duduk pun juga didesain berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Termasuk formasi duduk itu akan berbeda. Dan juga diundangan diminta kepada seluruhnya untuk berpakaian busana daerah," tambah Pramono.(fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo mengatakan, upacara HUT RI 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka akan terasa berbeda dari sebelumnya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News