UPC Sidrap Bayu Energi akan Selesaikan Fondasi Turbin Sebelum Lebaran

UPC Sidrap Bayu Energi akan Selesaikan Fondasi Turbin Sebelum Lebaran
Suasana di sekitar lokasi pengecoran fondasi terakhir proyek PLTB Sidrap di Desa Mattirotasi, Kabupaten Sidrap, Kamis (22/6). Foto: source for JPNN

jpnn.com, PAREPARE - Pembangunan fondasi 30 turbin pembangkit listrik di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap telah memasuki tahap yang menggembirakan.

PT UPC Sidrap Bayu Energi selaku pengembang proyek akan merampungkan pembangunan seluruh fondasi ke-30 turbin sebelum Lebaran.

Engineering Manager PT Sidrap Bayu Energi, Dadan Suhendar memuji upaya tim yang sanggup menjaga pekerjaan pembangunan fondasi sesuai jadwal meski menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Walaupun beberapa kali diganggu hujan deras, kami bangga dengan pencapaian tim yang 85 persennya adalah pekerja lokal. Tim kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan cepat dan aman guna menghasilkan fondasi berkualitas sangat tinggi sebelum datangnya turbin-turbin pada bulan Agustus,” kata Dadan.

Pembangunan fondasi harus selesai lebih dulu sebelum kedatangan menara dan bilah turbin pada bulan Agustus – Oktober 2017.

Fondasi berdiameter 20 meter itu nantinya akan menopang menara setinggi 80 meter dengan mesin turbin Gamesa G114 2.5MW dari Spanyol dan tiga bilah masing-masing sepanjang 56 meter.

Kekuatan fondasi-fondasi tersebut menjadi fokus utama karena akan menopang turbin-turbin yang akan terus berputar selama 24 jam setiap hari guna menghasilkan energi listrik total sebesar 75 MW.

Untuk mendapatkan kekuatan ini, rangka baja turbin juga diisi dengan beton berkualitas tinggi serta menggunakan pasir yang bersih dan campuran kerikil terbaik.

Pembangunan fondasi 30 turbin pembangkit listrik di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap telah memasuki tahap yang menggembirakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News