Urine Sapi Diolah jadi Pupuk

Urine Sapi Diolah jadi Pupuk
Urine Sapi Diolah jadi Pupuk
PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan pengolahan dan inovasi dibidang peternakan. Seperti pengolaha urine sapi yang selama ini dinilai tidak bermanfaat.

Dari hasil kajian, Dinas Peternakan Riau, ternyata Urine sapi jika diolah dengan baik dan sistematis dapat menjadi pupuk bagi tanaman. Bahkan pupuk hasil fermentasi limbah air seni hewan itu, dinilai lebih mahal dari bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Plus.

Seperti diberitakan Riau Pos (Grup JPNN), Kepala Dinas Peternakan Riau, Patrianov, meminta dukungan dari berbagai pihak dalam penelitian dan penemuan pupuk varitas baru yang bermanfaat bagi petani itu.

Patrianov menilai, pupuk hasil fermentasi air seni sapi ini sedang digandrungi para petani di Riau. Bahkan, jika dikalkulasikan, harganya mencapai Rp10.500 per liter. Nominal ini lebih mahal dari BBM Pertamax yang hanya Rp10.400 per liter.

PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan pengolahan dan inovasi dibidang peternakan. Seperti pengolaha urine sapi yang selama ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News