Urusan Cucu, Kakek Umur 76 Tahun Duel Maut, Tewas

Urusan Cucu, Kakek Umur 76 Tahun Duel Maut, Tewas
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, SANGIHE - KM alias Korneles Mabuka Petani (76) asal Kampung Miulu, Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Kepulauan Sangihe, Sulut, tewas menjalani duel maut, Sabtu (16/9).

Malam itu sekitar pukul 22.00 Wita, KM awalnya duel dengan OM alias Akang (39). Lantas datang adik OM, yakni FM alias Ete (32), yang ikut terlibat perkelahian mengerikan. Keduanya diketahui warga Kampung Miulu.

Dari informasi, korban dinyatakan tewas setelah mengalami perawatan di Puskesmas Kuma, yang diduga akibat sejumlah luka bacokan dan tusukan di sekujur tubuhnya. Menurut saksi, peristiwa ini berawal dari kesalahpahaman antara korban dengan kedua tersangka.

Di mana kedua tersangka bersama keluarga mencari ponakan perempuan mereka yang diduga sedang jalan bersama dengan Tumeim yang merupakan cucu korban.

“Dalam pencarian itu kedua tersangka bertemu dengan korban dan korban sempat mengatakan, bicara secara baik-baik dulu, jangan sampai bunuh cucu saya,” ujar korban ditirukan salah satu tersangka.

Rupanya teguran tersebut, berlanjut pada adu mulut hingga tersangka OM mengangkat kaus korban dan melihat ada sebilah pisau yang terselip di badan korban.

Adu mulut kian hebat sehingga korban langsung bereaksi menikam OM di bagian belakang sebanyak satu kali.

Mendapat serangan tersebut, OM (tersangka) mengambil parang di rumah. “Melihat OM yang sudah membawa parang, kembali korban melancarkan serangan namun ditangkis oleh tersangka sehingga tangan kanan mengalami luka. Merasa terdesak, OM langsung menyabetkan parang ke kepala korban sebanyak satu kali sampai parang terjatuh di jalan,” kata saksi.

Duel maut berawal dari adu mulut hingga tersangka OM mengangkat kaus korban dan melihat ada sebilah pisau yang terselip di badan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News