Usaha Calon Honda PCX Terbaru Ingin Sejajar dengan Yamaha Nmax

Usaha Calon Honda PCX Terbaru Ingin Sejajar dengan Yamaha Nmax
Render Honda PCX terbaru (2020). Foto: Motosaigon.vn

jpnn.com - Kendati unggul di beberapa fitur, Honda PCX tetap saja masih tertinggal dalam hal kemampuan dapur tenaga dibanding Yamaha Nmax.

Oleh karena itu, dikabarkan calon PCX 2020 bakal memperbarui sektor mesinnya dengan mengadopsi teknologi VTEC (Variable valve Timing and lift Electronic Control), lansir motosaigon.vn.

Pengaplikasian teknologi tersebut jelas  menandai usaha PCX untuk bisa setara dengan mesin Nmax yang sudah menerapkan teknologi sama hanya penamaannya berbeda, yakni variable valve actuation (VVA).

Fungsi dari teknologi tersebut mengatur katup variabel agar tenaga yang dihasilkan bisa merata pada semua rentang putaran mesin.

Selain itu, menawarkan efisiensi bahan bakar karena kinerja mesin maksimal atau tidak banyak yang sia-sia. Akselerasi pun jadi lebih responsif.

Kabar lainnya, calon Honda PCX terbaru juga akan membawa tampilan yang lebih tegas, tidak saja di bagian fascia tetapi juga menjalar hingga belakang.

Di pasar Indonesia sendiri, penjualan Honda PCX masih belum bisa mengejar Nmax sebagai pemimpin pasar di kelas skutik gambot 150 cc.

Bahkan klaimnya, penjualan Nmax pada kuartal pertama 2019 tumbuh 20 persen. (mg8/jpnn)


Calon Honda PCX terbaru (2020) dikabarkan akan dibekali mesin dengan teknologi VTec untuk menyetarakan dengan kemampuan mesin milik Yamaha Nmax.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News