Usai Bertemu Jokowi, Menhub Temui Dubes Jepang, Hasilnya?

Usai Bertemu Jokowi, Menhub Temui Dubes Jepang, Hasilnya?
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto humas Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) Selasa (8/8) sore bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Pertemuan ini dilakukan guna membahas percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, dan kereta kecepatan sedang Jakarta-Surabaya.

Hal ini disampaikan BKS usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kenegaraan. Jokowi-sapaan presiden, meminta proyek-proyek strategis nasional dipercepat realisasinya.

"Intinya Pak Presiden ingin agar dilakukan percepatan bagi semua proyek-proyek yang sedang dilaksanakan. Soal Patimban, sore ini saya bertemu dubes Jepang," ucap BKS di Istana Kenegaraan Jakarta.

Pertemuan dengan dubes Jepang menurut BKS, juga untuk menanyakan progres proyek kereta kecepatan sedang Jakarta-Surabaya, yang akan digarap bersama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA).

Pihaknya berharap ada proses yang lebih maju terkait kedua proyek tersebut. Selain itu, JICA diminta segera menunjuk operator dari mereka untuk bekerja sama dengan Pelindo II dalam proyek Patimban.

"Saya pikir, saya tinggal minta untuk dipercepat saja. Jepang koorperatif," tambah BKS, sembari menyebut dalam dua bulan ke depan studi terkait kereta Jakarta-Surabaya bisa tuntas.(fat/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS) Selasa (8/8) sore bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News