Usai Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Sampaikan Ucapan Duka

Usai Bertemu Jokowi, Zulkifli Hasan Sampaikan Ucapan Duka
Ketua MPR Zulkifli Hasan diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor, Rabu (22/2). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua MPR RI sekaligus ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan rasa duka atas jatuhnya enam korban jiwa dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh di sejumlah lokasi di DKI Jakarta, Rabu (22/5).

Zul mengatakan dirinya diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor dalam kapasitas ketua MPR sekaligus pimpinan partai. Berbagai hal mereka bicarakan pascarekapitulasi suara Pemilu oleh KPU.

"Pertama tentu kami mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, prihatin atas apa yang terjadi dini hari, enam orang meninggal. Ada beberapa yang luka-luka, kami berduka cita yang mendalam," ucapnya.

(Baca Juga: Jokowi: Tidak Ada Toleransi untuk Perusuh)

Zul menegaskan, sebagai pimpinan MPR dirinya ditugaskan Undang-Undang untuk menjaga konstitusi, persatuan, dan kebersamaan. Apalagi di bulan ramadan ini. Untuk itu dia mengajak pihak-pihak yang bersengketa untuk menyelesaikan persoalan yang ada secara damai dan mengedepankan dialog dan saling menahan diri.

"Demokrasi itu memang memerlukan kesabaran bahkan ekstra kesabaran," kata politikus asal Lampung tersebut. (fat/jpnn)


Zulkifli Hasan mengatakan dirinya diundang Presiden Jokowi ke Istana Bogor dalam kapasitas sebagai ketua MPR sekaligus pimpinan partai.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News