Usai Bertugas di Palu, 100 Prajurit TNI Menuju ke Balikpapan

Usai Bertugas di Palu, 100 Prajurit TNI Menuju ke Balikpapan
Sebanyak 100 Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 600/Modang yang dipimpin oleh Kapten Infanteri Ariza selesai melaksanakan tugas di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PALU - Setelah bertugas kurang lebih satu bulan bergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi, sebanyak 100 Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 600/Modang yang dipimpin oleh Kapten Infanteri Ariza selesai melaksanakan tugas di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Keberangkatan 100 pasukan Yonif Raider 600/Modang menuju Balikpapan menggunakan pesawat Hercules C- 130 seri A-1320, yang dipimpin oleh Panglima Kogasgabpad Mayjen TNI Tri Soewandono dalam suatu upacara militer di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Kota Palu, Sabtu (3/11/2018).

Usai Bertugas di Palu, 100 Prajurit TNI Menuju ke Balikpapan

Menurut Mayjen Tri, 100 prajurit Yonif Raider 600/Modang merupakan sepertiga kekuatan yang ditarik dari Kota Palu dan secara bertahap telah selesai melaksanakan tugas dalam membantu dan menangani masyarakat yang terdampak pada bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Pasukan Yonif Raider 600/Modang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

“Secara umum Anda melaksanakan tugas dengan baik sehingga mempercepat proses pemulihan, untuk memulihkan situasi pasca terjadi bencana alam di Sulteng dan masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran TNI serta Komponen lainnya. Atas nama Kogasgabpad, saya mengucapkan terima kasih, pengalaman ini adalah pengalaman yang sangat berharga,” ujarnya.

Mayjen Tri Soewandono menyampaikan apresiasi atas kerja sama TNI dengan semua komponen bangsa mulai dari TNI maupun semua Kementerian dan Pemerintah Daerah, dapat kembali normal seperti biasa.

“Seperti sekarang yang kita lihat di Bandara ini sudah banyak melaksanakan penerbangan. Ini berkat kerja sama kita semuanya untuk dapat mempercepat proses pengembalian situasi. Semoga amal kebaikan anda mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.(fri/jpnn)


Menurut Tri, 100 prajurit Yonif Raider 600/Modang merupakan sepertiga kekuatan yang ditarik dari Kota Palu dan secara bertahap telah melaksanakan tugas di Palu.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News