Usai Himalaya, Kang Hendra akan Taklukkan Alaska, Insyaallah Tetap Puasa

Usai Himalaya, Kang Hendra akan Taklukkan Alaska, Insyaallah Tetap Puasa
Hendra Wijaya. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang petualang dari Bogor, Hendra Wijaya terbang ke Alaska, Kutub Utara, menyelesaikan misi keduanya dalam ekspedisi bertajuk Southern Force Hendra Wijaya’s Adventure & Expeditions 2017-2018.

Ada 10 event yang dilakoni Kang Hendra, sapaan akrabnya, dalam misi Southern Force itu. Pertama, mengikuti Great Himalayan Race (GHR) sejauh 1800 kilometer dengan total tanjakan 90.000 meter. Ini ditempuh 45 hari, mulai 1 April-24 Mei 2017 lalu.

Hendra sudah menuntaskan GHR. Dia telah kembali ke Jakarta 1 Juni kemarin. Dalam GHR, tercatat hanya ada sembilan penamat (finisher) dari luar negeri termasuk Hendra. Serta lima finisher asal Nepal. Padahal ada 45 orang yang ambil bagian dalam race yang konon jalurnya bisa dilihat dari bulan itu.

Kini pria 51 tahun itu akan menjalani misi keduanya yakni mendaki Gunung Denali yang memiliki ketinggian 6190 meter di atas permukaan laut. Hendra akan mendaki bersama tiga peserta, masing-masing, dari Hungaria, Amerika, dan Jerman di gunung tertinggi di Kutub Utara.

Mereka akan dipandu oleh seorang lead guide yang dibantu dua orang anggota timnya. Kang Hendra mengatakan, tidak ada persiapan khusus untuk mendaki satu di antara tujuh puncak tertinggi di dunia atau World 7 Summit itu. “Kecuali mengembalikan kondisi fisik saya supaya kembali prima,” kata Hendra, di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (19/6).

Hendra mengaku menjadikan GHR kemarin sebagai proses aklimatisasi sebelum ke Denali. Itu karena rute GHR banyak yang melewati ketinggian di atas 5000 mdpl bahkan ada yang hingga sampai 5755 mdpl.

Selain itu, Hendra menambah asupan gizi yang sempurna dan mengembalikan berat badannya yang susut 11 kilogram setelah GHR. Tapi itu tidak maksimal karena tiga hari setelah finish GHR, Hendra tak absen menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Hari ini saya sudah harus terbang ke Alaska untuk mendaki Denali yang rencananya akan start pada 28 Juni,” katanya.

Seorang petualang dari Bogor, Hendra Wijaya terbang ke Alaska, Kutub Utara, menyelesaikan misi keduanya dalam ekspedisi bertajuk Southern Force Hendra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News