Usai Makan Semur Ayam, Ratusan Pelajar Mual-Mual

Usai Makan Semur Ayam, Ratusan Pelajar Mual-Mual
ILustrasi. dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan siswa dari SMK Binaan Provsu di Jalan Karya Dalam, Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumut, dilarikan ke rumah sakit, Rabu (8/2) pagi.

Ratusan pelajar yang diduga keracunan makanan tersebut kini menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Sufina Aziz, RS Imelda dan RS Putri Hijau.

Salah satu korban, Fajri Ardiansyah, 18, bercerita usai magrib para siswa di asrama sekolah berkumpul untuk makan malam.

Saat itu, mereka disajikan menu berupa nasi, ayam semur, serta tempe. "Waktu makan gak ada terasa yang beda. Rasa seperti basi pun juga tidak ada," ujarnya kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Rabu kemarin.

Namun, pada pukul 22.00 WIB, sejumlah siswa mulai mengeluhkan sakit perut, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan, jumlah siswa terus bertambah, hingga pagi hari pukul 07.00 WIB, satu persatu dibawa ke rumah sakit.

"Semua siswa rata-rata makan. Sebelumnya belum pernah terjadi keracunan seperti ini,” jelasnya seraya mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Viktor Ziliwu yang ditemui di RS Sufina Azis mengaku, masih mengumpulkan informasi terkait keracunan makanan ini. Meskipun belum memiliki angka yang pasti, namun jumlah siswa yang diduga keracunan lebih dari seratus orang.

“Tim masih terus mendata berapa jumlah yang keracunan. Karena sejak siang hingga sore siswa yang merasakan mual dan muntah dari sekolah itu terus bertambah. Kami sudah minta keterangan pihak sekolah,” ujar Victor.(mag-1/ila)


 Ratusan siswa dari SMK Binaan Provsu di Jalan Karya Dalam, Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumut, dilarikan ke rumah sakit,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News