Usai Menimba Ilmu di Inggris, 8 Pemain Muda Bakal Bergabung dengan Barito Putera

Usai Menimba Ilmu di Inggris, 8 Pemain Muda Bakal Bergabung dengan Barito Putera
Pemain muda Barito Putera yang menjadi bagian Garuda Select di Inggris dinantikan kembali ke Barito Putera. Foto: prokal

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera U-18 semakin gencar mempersiapkan diri menjelang kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U18 2019 yang akan bergulir Juni 2019 mendatang.

Tidak hanya melakukan latihan, mereka juga melakukan seleksi tertutup untuk mematangkan komposisi skuat jelang kompetisi Liga 1 U-18.

Asisten Pelatih Barito Putera U-18, Ade mengatakan selama Ramadan anak asuhnya tetap menjalani latihan rutin.

“Untuk menjaga kondisi fisik pemain. Seluruh tim U-18 kebetulan menetap di Banjarmasin, hingga kompetisi dimulai. Waktu ini pun kita manfaatkan untuk seleksi tertutup mengisi slot pemain yang masih diperlukan,” ucapnya.

Baca: Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Polisi Menetapkan Mustofa Nahrawardaya Jadi Tersangka

Untuk itu, tim Barito Putera U-18 menyusun agenda penting untuk menjaga kebugaran fisik pemain dan konsistensi strategi pola permainan. Salah satunya adalah menggelar dua kali uji coba.

Beberapa waktu yang lalu mereka menggelar ujicoba kontra Persetala U-18, tim sepakbola Universitas Negeri Jakarta, dan Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan.

“Semua uji coba yang kita jalani menjadi tolak ukur permainan anak anak di kompetisi nanti. Masih banyak aspek yang harus diperbaiki sehingga akan kita mantapkan pada latihan rutin ini,” jelasnya.

Barito Putera U-18 semakin gencar mempersiapkan diri menjelang kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 akan bergulir Juni 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News