Usai Nobar Bid'ah Cinta, Pak Djarot Bilang Begini

Usai Nobar Bid'ah Cinta, Pak Djarot Bilang Begini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Calon Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3) dalam rangka nonton bareng film Bid'ah Cinta. Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Djarot S Hidayat menyempatkan diri menonton film Bid’ah Cinta di sebuah bioskop di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).

Djarot yang juga Calon Wakil Gubernur DKI menonton Bid’ah Cinta bersama istrinya, Happy Farida Djarot dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama sudah jauh-jauh hari menonton film garapan Nurman Hakim itu.

Djarot pun memiliki penilaian tersendiri tentang film yang mengangkat kisah asmara di tengah konflik pemahaman keagamaan itu. Menurutnya, Bid’ah Cinta mengusung pesan tentang rasa cinta sebagai cara untuk meredam konflik akibat perbedaan.

"Bangsa kita dilahirkan sebagai bangsa Indonesia yang beragam. Maka, mari kita terus menebar cinta untuk tetap bersatu," ujarnya usai nobar yang digelar Nurcholis Madjid Society itu.

Menurut Djarot, dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI juga duduk di Dewan Pembina Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kini, katanya, salah satu upayanya adalah menangkal radikalisasi dan mencegah terorisme.

"Sekarang di sesama kita ada gejala menguatnya radikalisme dan terorisme seperti terjadi di Cilegon. Tapi dengan film ini, semua itu akan kalah dengan cinta," ungkapnya.(ysa/rmo)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Djarot S Hidayat menyempatkan diri menonton film Bid’ah Cinta di sebuah bioskop di kawasan MH Thamrin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News