Usai Umrah dan Ziarah ke Makam Rasulullah, Jokowi Kembali ke Jakarta

Usai Umrah dan Ziarah ke Makam Rasulullah, Jokowi Kembali ke Jakarta
Presiden Jokowi saat berada di Kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Senin (15/4). Foto: Biro Pers Setpres RI

jpnn.com, MADINAH - Sebelum meninggalkan Arab Saudi pada Senin (15/4) siang, Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Ibu Negara Iriana dan rombongan menyambangi Masjid Nabawi di Madinah.

Begitu tiba di masjid, Jokowi, Iriana, bersama kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta rombongan terbatas melaksanakan salat sunah di Raudah.

Raudah letaknya di antara rumah Rasulullah SAW dan mighrab atau mimbar di Masjid Nabawi.

Saat di Masjid Nabawi, Presiden dan Iriana berkesempatan ziarah ke makam Rasulullah SAW, Umar bin Khattab, dan Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Sekira pukul 11.00 waktu setempat, Jokowi dan Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Tanah Air.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana saat menyambangi Masjid Nabawi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.(fat/jpnn)


Sebelum meninggalkan Arab Saudi pada Senin (15/4) siang, Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Ibu Negara Iriana dan rombongan menyambangi Masjid Nabawi di Madinah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News