Usia Dibatasi, Pemain Gelisah

Usia Dibatasi, Pemain Gelisah
Firman Utina, pemain kelahiran 15 Desember 1981. Usia sudah 35 tahun. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengetahui ada kegelisahan dari para pemain terkait pembatasan usia maksimal seorang pemain.

Mereka berencana untuk berbicara lebih lanjut dengan PSSI terkait hal tersebut.

Valentino Simanjuntak, General Manager APPI, mengakui laporan-laporan terkait wacana pembatasan usia itu telah dilaporkan pemain-pemain kepadanya.

Karena itu, dia berusaha untuk menginventarisir dan mendata berapa banyak jumlah pemain di atas 35 tahun di seluruh klub profesional di Indonesia.

"Memang, pemain-pemain gelisah dengan hal ini. Kondisi ini menjadi wacana sejauh ini, jadi perlu untuk kami segera mendiskusikan aturan ini dengan PSSI," kata Vale, Kamis (19/1).

Regulasi pembatasan usia pemain sepak bola membuat banyak pemain terancam tak bisa melanjutkan bekerja di dunia sepak bola.

Di ISL ada wacana pembatasan pemain berusia 35 tahun hanya dua orang di setiap tim.

Di kompetisi Divisi Utama pembatasan pemain malah lebih ekstrim, hanya pemain berusia maksimal 25 tahun yang bisa dimainkan.

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengetahui ada kegelisahan dari para pemain terkait pembatasan usia maksimal seorang pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News