Ustaz Abdul Somad Hanya Cerita ke Prabowo, tak Langgar Netralitas PNS

Ustaz Abdul Somad Hanya Cerita ke Prabowo, tak Langgar Netralitas PNS
Aboe Bakar Al Habsy di lokasi debat kelima Pilpres 2019, The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (13/4). Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua pejabat dari Kemenpan-RB dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) menilai Ustaz Abdul Somad alias UAS melanggar netralitas PNS lantaran telah bertemu dan mendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Tudingan itu langsung ditepis kubu Prabowo.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menyatakan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan ustaz kondang tersebut. Dia menegaskan tidak ada muatan kampanye dalam video yang viral di media sosial dan mainsteam tersebut.

"Saya tidak melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh UAS. Sepanjang video yang beredar tidak ada ajakan kepada publik dari UAS untuk memilih Prabowo, artinya tidak ada muatan kampanye di sana," kata Habib Aboe, Sabtu (13/4).

Menurut Aboe, jika disimak dengan baik dari awal hingga akhir video, UAS hanya menyampaikan cerita bahwa selama berdakwah banyak dukungan dari masyarakat kepada Prabowo. Selain itu, lanjut dia, dukungan juga berasal dari para kiai kampung yang tidak dikenal.

BACA JUGA: Dukung Prabowo, Ustaz Abdul Somad Dinilai Langgar Netralitas PNS, Apa Sanksinya?

"Kemudian UAS merasa beban jika tidak menceritakan hal itu pada Prabowo. Jadi, ini bukan dukungan UAS," tegasnya.

Ustaz Abdul Somad Hanya Cerita ke Prabowo, tak Langgar Netralitas PNS

Wakil ketua Fraksi PKS di DPR itu mengingatkan KemenPAN-RB juga harus berhati-hati menyikapi hal ini, dan jangan tergesa-gesa mengambil kesimpulan. "Apalagi ini masa yang sensitif menjelang pilpres, akan lebih baik jika ditelaah terlebih dahulu secara mendalam," pungkas Aboe menjawab JPNN.

Menurut Aboe Bakar Al Habsy, Ustaz Abdul Somad hanya cerita ke Prabowo Subianto sehingga tak melanggar netralitas PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News