Ustaz Abdul Somad Nasihati Prabowo, Habib Aboe: Ulama Idaman Masyarakat

Ustaz Abdul Somad Nasihati Prabowo, Habib Aboe: Ulama Idaman Masyarakat
Legislator PKS Aboe Bakar Al Habsy. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar al-Habsy menilai pertemuan Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan hal yang menjadi dambaan umat Islam. Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Habib Aboe itu mengatakan, pertemuan Prabowo dengan UAS merupakan perwujudan keinginan umat akan kolaborasi umara dan ulama.

“Terlihat, Prabowo mendengarkannya secara cermat. Ini adalah penghormatan kepada ulama yang luar biasa dan menempatkan mereka sesuai dengan kedudukannya,” kata Aboe, Jumat (12/4).

UAS, lanjut Aboe, juga menunjukkan kelasnya. Menurutnya, UAS sebagai representasi ulama tanpa canggung memberikan nasihat yang sangat berbobot kepada Prabowo, khusunya tentang pentingnya menjadi pemimpin yang adil.

“Tentunya, ulama seperti ini yang banyak diidamkan oleh masyarakat,” ungkap Aboe. Baca: Ustaz Abdul Somad Tak Bikin Prabowo Tambah Kuat

Lebih lanjut Aboe mengatakan, yang tak kalah menarik adalah dua permintaan Abdul Somad kepada Prabowo. Pertama, UAS meminta kepada Prabowo jika kelak menjadi presiden tidak mengundangnya ke istana.

“Ini sepertinya sebuah saran, layaknya umara yang mendatangi ulama untuk mendapatkan nasihat. Bukannya mengundang mereka untuk dijamu di istana,” katanya.

Kedua, UAS meminta kepada Prabowo agar tidak memberinya jabatan apa pun. Menurut Aboe, permintaan kedua UAS itu seolah menjadi satire bagi penguasa.

“UAS termasuk ulama yang tidak haus kekuasaan, atau bahkan menjauhi kekuasaan dan lebih fokus berdakwah di tengah masyarakat,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar al-Habsy meyakini umat Islam akan makin yakin mendukung duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno di Pilpres 2019 setelah Abdul Somad bertemu Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News