Ustaz HNW Tegaskan Ahok Keok Bukti Kemenangan Akal Sehat

Ustaz HNW Tegaskan Ahok Keok Bukti Kemenangan Akal Sehat
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (kanan) bersama Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Minggu (11/6). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 menjadi milik seluruh rakyat ibu kota. Karenanya politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menepis anggapan yang menyebut kemenangan Anies-Sandi sebagai menangnya kaum radikal.

"Ini bukan kemenangan radikal, ini kemenangan akal sehat," kata Hidayat dalam pidatonya saat acara buka puasa bersama di rumah dinasnya, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

Menurut Hidayat, masyarakat DKI tidak ingin lagi dipimpin oleh gubernur yang menimbulkan perpecahan antar-warga. Karenanya, masyoritas pemilih mencoblos Anies ketimbang Basuki T Purnama alias Ahok yang menjadi calon petahana pada Pilkada DKI 2017.

"Masyarakat ingin ibu kota Jakarta yang lebih baik, nyaman, dan amanah," tambah dia. 

Apalagi, kata Hidayat, dengan terpilihnya Anies maka umat Islam memiliki gubernur yang juga bisa menjadi imam salat. Bahkan, bisa menjadi khatib salat Jumat.

"Betapa nikmatnya gubernur bisa jadi imam salat tarawih. Diminta khotbah Jumat juga bisa," tambah Hidayat di acara uang juga dihadiri Anies itu.

Hidayat juga melihat sosok Anies bisa melampaui kakeknya, Abdurrahman Baswedan. Kakek Anies merupakan salah satu delegasi Indonesia dalam mencari pengakuan kemerdekaan di Timur Tengah.

Hidayat pun melihat perjuangan Anies dan kakeknya sama. Hal ini setelah Anies mendapat penghormatan dari sejumlah tokoh Arab Saudi selama menunaikan umrah belum lama ini.
 
"Kalau kakeknya sukses, cucunya harus bisa lebih sukses," tegas politikus yang beken disapa dengan panggilan Ustaz HNW itu.(mg4/jpnn)


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017 menjadi milik seluruh rakyat ibu


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News