Ustaz Solmed Mudik kok gak Naik Pesawat? Katanya...

Ustaz Solmed Mudik kok gak Naik Pesawat? Katanya...
Ustaz Solmed. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Solmed mengaku lebih suka mudik menggunakan mobil ketimbang naik pesawat. Meskipun perjalanan ke kampungnya, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara bisa menghabiskan waktu selama tiga hari.

Penceramah kondang itu mengaku senang naik mobil karena bisa menikmati suasana perjalanan mudik tersebut.

"Saya kalau mudik itu suka dengan mobil karena dapat dan terasa suasana mudiknya. Bisa lihat jalanan dan pemandangan meski lama atau capek," kata Ustaz Solmed dihubungi, kemarin Selasa (20/6).

Tidak hanya sebagai penumpang, pemain sinetron Pesantren & Rock N Roll itu ternyata juga ikut mengemudikan mobil saat mudik. Dia rela bergantian untuk memberi waktu pada saudara lain agar bisa istirahat.

"Bahkan saya ikut nyetir ke kampung halaman. Justru di sana enaknya suasana mudik," ucapnya.

Demi menjalankan tradisi mudik, suami April Jasmine itu telah mengosongkan jadwal kesibukannya sebagai pendakwah maupun selebriti.

Sebab dia punya kesibukkan yang padat bulan Ramadan tahun ini. Dalam sebulan penuh Ustaz Solmed mengisi banyak pekerjaan.

Mulai dari berceremah off-air atau pun mengisi acara di televisi. "Saya sudah kosongkan jadwal sekitar 12 hari," ujarnya. (ash)

Ustaz Solmed mengaku lebih suka mudik menggunakan mobil ketimbang naik pesawat. Meskipun perjalanan ke kampungnya, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News