Usul 1.185 CPNS, Guru Paling Banyak

Usul 1.185 CPNS, Guru Paling Banyak
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Pemkot Makassar, Sulsel, telah mengusulkan formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. Tak tanggung-tanggung, kuota yang diminta mencapai 1.185 orang.

Sekretaris BKD Kota Makassar, Basri Rachman mengatakan, formasi yang diusulkan, masing-masing tenaga guru 900 orang, kesehatan 100 orang, dan tenaga strategis 185 orang.

"Kita berharap tahun ini kuotanya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya 10 persen dari total usulankita," ujar Basri, Rabu (17/5).

Basri menambahkan, kuota yang diusulkan tersebut masih menunggu persetujuan dari pemerintah. Kemungkinan tiga bulan ke depan baru dapat diketahui kepastiannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, Baso Amiruddin mengatakan, rekrutmen CPNS menjadi salah satu fokus utama BKD tahun ini.

"Apalagi tahun ini informasi pemerintah pusat tes CPNS tidak dilakukan serentak untuk semua jabatan, tetapi dilihat daerah mana yang siap lebih dulu," ucapnya.

Untuk diketahui, jumlah PNS Pemkot Makassar saat ini mencapai 11.589 orang. Sementara tenaga kontrak 5.600. Ini belum termasuk guru honorer SD hingga SMP. (sal-bay)


Pemkot Makassar, Sulsel, telah mengusulkan formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2017. Tak tanggung-tanggung, kuota yang diminta


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News