Usung Ganjar, PDIP Segera Gelar Rakerdasus di Solo

Usung Ganjar, PDIP Segera Gelar Rakerdasus di Solo
Usung Ganjar, PDIP Segera Gelar Rakerdasus di Solo
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa partainya solid dalam mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko. Tjahjo menegaskan, karena kesolidan itu pula maka PDIP memutuskan mengusung Ganjar-Heru.

"Mengingat pemenangan Pemilukada dirancang berdasarkan gerakan mesin politik partai, maka soliditas partai merupakan konsideran utama bagi PDI Perjuangan di dalam menetapkan pasangan calon. Posisi partai solid," ujar Tjahjo kepada JPNN, Jumat (8/3) malam.

Mengenai persiapan kubu Ganjar dan Heru, Tjahjo menerangkan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan melakukan rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) di Solo. "Rakerdasus untuk menyusun tahapan-tahapan sosialisasi dan konsolidasi PDIP se-Jawa Tengah," sambungnya.

Seperti diketahui, Pilkada Jateng diikuti tiga pasang calon, yakni Bibit Waluyo-Sudijono, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dan Hadi Prabowo-Don Murdono. Baik Ganjar, Heru maupun Don adalah kader PDIP. Sedangkan Hadi, awalnya ngebet untuk bisa maju sebagai cagub Jateng dari PDIP meski akhirnya diusung partai lain.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa partainya solid dalam mendukung pasangan calon gubernur dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News