Usung Semangat Indie, Millane Fernandez Garap Album Baru di Jerman

Usung Semangat Indie, Millane Fernandez Garap Album Baru di Jerman
Millane Fernandez. Foto: dok jawapos.com

jpnn.com - Lama tidak terdengar kabarnya, Millane Fernandez ternyata tengah disibukkan oleh pembuatan album terbaru. Millane baru saja menyelesaikan proses rekaman di Eropa.

"Aku baru selesai rekaman album baru di Jerman, tinggal mastering," kata Millane Fernandez kepada JawaPos.com saat ditemui di Pulau Sela, Kepulauan Seribu, akhir pekan kemarin.

Adik aktor Nino Fernandez itu punya alasan tersendiri merekam album di Jerman. Dia mengaku masih punya banyak kenalan produser dan sejumlah teman musisi di sana. Sehingga membantu secara aransemen menurutnya.

Seperti diketahui, Millane Fernandez memang pernah tinggal di Jerman pada 1998 sampai 2006. "Kebetulan aku masih banyak kenalan di sana. Bikin harga teman, tapi kualitas bagus," ucapnya.

Album baru dikerjakan Millane Fernandez dengan semangat independent. Dia membiayai sendiri semua produksi dari awal hingga akhir. Serta semua karya yang digarap berdasar ide yang ditulis sesuai keinginannya.

"Duit sendiri, bikin sendiri, sesuatu yang luar biasa bagi perjalanan musik aku," jelasnya.

Menariknya, cewek yang baru berulang tahun ke-31 itu tidak hanya memproduksi satu album saat di Jerman. Dia justru mempersiapkan dua album berbeda sekaligus.

Satu album berbahasa Inggris untuk dipasarkan di Eropa, dan satu lagi berbahasa Indonesia untuk pasar di sini.

Lama tidak terdengar kabarnya, Millane Fernandez ternyata tengah disibukkan oleh pembuatan album terbaru. Millane baru saja menyelesaikan proses

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News