Usut Kasus Romi, KPK Geledah Kantor Kemenag dan DPP PPP

Usut Kasus Romi, KPK Geledah Kantor Kemenag dan DPP PPP
Wartawan memotret ruangan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Gedung Nusantara II, Komplek Parleman, Senayan, Jakarta, Jumat (15/3). Ruangan Fraksi Partai PPP terlihat kosong melompong usai Romahurmuziy dikabarkan terkena OTT KPK. Ilustrasi : Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua kantor terkait kasus suap jual beli jabatan di Kemenag yang menyeret Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi

Dua kantor itu yakni Kementerian Agama (Kemenag) dan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Senin (18/3) ini.

BACA JUGA  : Ini Bukti-Bukti KPK Tak Jebak Romi

"Siang ini, dalam rangka penyidikan, tim disebar di Kantor Kementerian Agama dan Kantor PPP," kata juru bicara KPK Febri Diansyah ditemui wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin.

Febri menuturkan, penyelidik KPK melakukan penggeledahan pada beberapa ruangan. Di kantor Kemenag, penyelidik menggeledah ruang kerja milik Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin dan Sekjen Kemenag Nur Kholis Setiawan.

"Proses penggeledahan sedang berjalan, kami percaya pihak-pihak di lokasi akan kooperatif dan mendukung proses ini," jelas Febri.

BACA JUGA : Detik – detik Menegangkan Romi Cekcok dengan Petugas KPK

Sayang, Febri tidak membeberkan pemilik ruangan yang digeledah KPK di DPP PPP. Dia hanya menjelaskan, penggeledahan beberapa kantor DPP PPP karena penyelidik KPK menduga terdapat dokumen penting terkait kasus jual beli jabatan yang menyeret Romi.

KPK menduga petinggi Kemenag ikut membantu Romi mempengaruhi hasil seleksi jabatan? Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News