UU PT Siap Fasilitasi Pembangunan PTN

UU PT Siap Fasilitasi Pembangunan PTN
UU PT Siap Fasilitasi Pembangunan PTN
JAKARTA—Penyusunan dan pembahasan Undang-Undang Pendidikan Tinggi (UU PT) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan DPR RI, dipastikan akan rampung pada pertengahan bulan Juli 2012 mendatang. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, saat ini sudah memasuki tahap pembahasan akhir dan siap diterbitkan.

“Draft ini sudah sampai pada pembahasan terakhir. Mungkin pertengahan bulan depan (Juli 2012) sudah selesai dan siap terbit,” ungkap Nuh di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Rabu (27/6).

Nuh menjelaskan, jika UU PT ini telah diterbitkan maka akan mampu memfasilitasi rencana pemerintah untuk membangun perguruan tinggi negeri (PTN) di seluruh provinsi di Indonesia. Berdasarkan isi draft UU PT tersebut, disebutkan bahwa di masing-masing provinsi sedikitnya harus ada satu PTN ataupun institute.

“Ada beberapa yang sudah masuk di dalam list rencana pembangunan. Yakni, PTN atau beberapa Piliteknik di Sulawesi Barat, Aceh, Banyuwangi (Jawa Timur), Madiun (Jawa Timur), dan Sampang,” sebut Nuh.

JAKARTA—Penyusunan dan pembahasan Undang-Undang Pendidikan Tinggi (UU PT) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dengan DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News