Uzbekistan v Australia: Anggap Sama Kuat

Uzbekistan v Australia: Anggap Sama Kuat
Uzbekistan v Australia: Anggap Sama Kuat
DOHA - Australia dan Uzbekistan sama-sama mencatat sejarah di Piala Asia 2011. Untuk kali pertama, kedua tim berhasil menembus semifinal. Tapi, hanya salah satu tim yang bisa menembus fase lebih jauh lagi alias lolos ke final Minggu nanti (29/1).

Itu karena Australia dan Uzbekistan harus saling jegal di Khalifa International Stadium malam nanti (siaran langsung RCTI pukul 22.45 WIB). Di atas kertas, Uzbekistan dianggap sebagai underdog. Sesuatu yang wajar mengingat Australia tidak unggul jauh dari rankimg dunia. Socceroos - sebutan Australia - peringkat ke-26, sedangkan Uzbekistan peringkat ke-108.

Belum lagi dari perimbangan materi pemain. Australia dipenuhi banyak pemain yang berlaga di liga Eropa. Dari 23 pemain, 16 di antaranya bertebaran di berbagai klub elite Benua Biru. Bandingkan dengan White Wolves - sebutan Uzbekistan - yang hanya memiliki lima pemain Eropa. Itu pun hanya berlaga di liga minor.

Tidak hanya itu. Uzbekistan sudah pernah dikalahkan dua kali oleh Australia di kualifikasi Piala Dunia 2010. Socceroos menang 2-0 di kandang sendiri dan 1-0 di kandang lawan. Tapi, itu tidak membuat Uzbekistan minder.

DOHA - Australia dan Uzbekistan sama-sama mencatat sejarah di Piala Asia 2011. Untuk kali pertama, kedua tim berhasil menembus semifinal. Tapi, hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News