Valverde Menang Foto Finis

Valverde Menang Foto Finis
Valverde Menang Foto Finis
EIBAR - Sengitnya persaingan para calon juara Vuelta a Espana tergambar jelas di akhir etape ketiga. Di etape yang menempuh jarak 155,3 km dari Faustino V ke Arrate di Eibar, empat pembalap unggulan bersaing ketat jadi yang terdepan. Bahkan, pertarungan di garis finis harus ditentukan melalui foto finis.

Persaingan tersebut dimenangkan oleh pembalap Movistar, Alejandro Valverde. Berdasar foto finis, dia hanya unggul beberapa centimeter saja dari Joaquim Rodriguez (Katusha). Kedua pembalap, bersama Cristopher Froome (Sky) dan Alberto Contador (Saxo Bank-Tinkoff Bank) masuk finis dengan catatan waktu 3 jam 49 menit 37 detik.

Empat pembalap itu sudah bersaing ketat saat lomba menyisakan 3 km. Mereka keluar dari tanjakan terakhir dengan bergantian sebagai pimpinan lomba. Hingga, di 400 meter terakhir Rodriguez dan Valverde berebut jadi yang terdepan.

Awalnya Rodriguez sudah yakin akan meraih kemenangan. Hanya beberapa meter dari finis Valverde menambah kecepatannya. Papan di atas garis finis pun sudah telanjur memasang nama Rodriguez sebagai pemenang.

EIBAR - Sengitnya persaingan para calon juara Vuelta a Espana tergambar jelas di akhir etape ketiga. Di etape yang menempuh jarak 155,3 km dari Faustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News