Veteran Merasa Bupati Bekasi Kurang Perhatian

Veteran Merasa Bupati Bekasi Kurang Perhatian
Veteran. Foto: JPG

jpnn.com, BEKASI - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kabupaten Bekasi mengakui perhatian Bupati Bekasi terhadap kesejahteraan mantan pejuang masih kurang.

Ketua LVRI Cabang Kabupaten Bekasi Edi Somad mengatakan kondisi rekan-rekannya sesama pejuang hidupnya dalam kondisi memprihatinkan.

Dia berharap ada dana yang diberikan setiap bulannya kepada mantan pejuang.

Meski tidak ada bantuan sedikitpun dari pemerintah daerah, beruntung ada saja lembaga yang kerap memberikan bantuan sekedarnya khususnya di momen-momen seperti hari pahlawan.

“Heran tidak ada bantuan bagi pejuang, padahal anggaran APBD Kabupaten Bekasi sangat besar,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga mengaku sedih saat momen Hari Pahlawan, karena kegiatan upacara yang selalu diselenggarakan Pemkab Bekasi hanya sebatas seremonial saja, belum bisa memberikan komitmen terhadap tunjangan para mantan pejuang.

Edi juga berpesan agar pemuda tidak melupakan dan menghargai jasa pahlawan.

“Selain itu kondisi bangsa yang kurang harmonis antar suku ras agama sekarang ini diharapkan dapat kembali harmonis sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh,” Edi berharap.(dam/gob)

Kondisi LVRI sesama pejuang hidupnya dalam kondisi memprihatinkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News