Video Gempi Bantu ART Viral, Begini Respons Komnas Anak

Video Gempi Bantu ART Viral, Begini Respons Komnas Anak
Kegiatan Gempi yang menjemur baju. Foto: Source YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Komnas Perlindungan Anak mengapresiasi video Gempita alias Gempi yang ikhlas membantu asisten rumah tangga menjemur baju. Menurut Komisioner Komnas Perlindungan Anak bidang Pemenuhan Hak Anak, Imaculata Umiyati, apa yang dilakukan putri Gading Marten dan Gisella Anastasia itu merupakan contoh konten yang baik bagi anak-anak.

"Apa yang terjadi pada putrinya Gading, dia menjemur dan bergaul dengan suster di rumah, dan mengatakan dia sedang membantu orang lain, itu luar biasa hebat, luar biasa untuk anak sekecil Gempita," kata Imaculata lewat keterangan yang diterima JPNN, Kamis (30/8).

Pihak Komnas Perlindungan Anak menilai apa yang dilakukan Gempi bisa bermanfaat bagi anak-anak lain. Dengan adanya ajakan untuk membantu orang lain, spontan anak-anak diajarkan untuk berbuat baik.

"Dengan menjemur bajunya sendiri, itu saja sudah luar biasa. Hal itu tidak lepas dari cara orang tua mendidik," jelasnya.

Imaculata berharap semakin banyak konten yang mengajarkan kebaikan dari usia dini. Baik menggunakan video anak itu sendiri maupun dengan cara lain. Sebab akhir-akhir ini banyak konten yang justru tidak baik dilihat anak-anak di media sosial.

"Demikian juga Sarwendah, saya pernah melihat di YouTube, putrinya membawa barang untuk di sekolahnya. Namun ketika melihat teman barangnya ada yang jatuh, dia serta merta membantunya," tutup Imaculata. (mg3/jpnn)


Komnas Perlindungan Anak mengapresiasi video Gempita alias Gempi yang ikhlas membantu asisten rumah tangga menjemur baju.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News