Video Penangkapan Preman Viral, Polres Jakbar Panen Pujian

Video Penangkapan Preman Viral, Polres Jakbar Panen Pujian
Preman ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Video penangkapan sejumlah preman di kawasan 'Rumah Toko 1000' Cengkareng oleh Polres Jakarta Barat beberapa hari lalu, viral di media sosial.

Mayoritas masyarakat menyambut positif langkah tersebut. Pujian juga dikemukakan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan.

"Kami apresiasi kinerja dan komitmen Polres Jakbar, menindak tegas preman yang meresahkan, termasuk di kawasan Ruko 1000 Cengkareng," ujar Edi di Jakarta, Minggu (2/9).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, pihaknya kerap menerima informasi soal keberadaan preman di Cengkareng. Para oknum tersebut diketahui kerap menggunakan seragam petugas keamanan.

"Kami apresiasi kinerja Kapolres Jakbar bersama jajarannya, yang cepat dan langsung mendapat sambutan baiik dari masyarakat," ucap doktor ilmu hukum tersebut.

Menurut Edi, operasi yang tergabung dalam satuan tugas khusus yang dilakukan Polres Jakbar, sesuai perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menjelang penutupan Asian Games.

"Masyarakat berharap Jakarta tetap aman dan nyaman, paling tidak hingga Pilpres 2019," pungkas Edi.(gir/jpnn)


Langkah tegas jajaran Polres Jakarta Barat menangkap para preman di kawasan Rumah Toko 1000 Cengkareng menuai pujian.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News