MotoGP Amerika

Vinales Jatuh, Marquez Juara, Rossi Pimpin Klasemen

Vinales Jatuh, Marquez Juara, Rossi Pimpin Klasemen
Marc Marquez (depan) melesat di COTA, Austin. Foto: crash

jpnn.com, AUSTIN - Marc Marquez menjadi pembalap yang menyentuh garis finis pertama dalam MotoGp Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Senin (24/4) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus mempertegas Marquez sebagai Raja di Amerika.

Lima kali sudah, rider Repsol Honda itu menjadi jawara di COTA. Hebatnya, Marquez melakukannya secara beruntun sejak 2013.

Sayangnya, dalam balapan kali ini, harapan penggila kebut-kebutan tak bisa menyaksikan duel antara Marquez dengan Maverick Vinales. Nama terakhir, jatuh saat balapan baru akan berusia dua lap (dari 21 lap). Marquez kemudian bersaing ketat dengan rekan satu timnya, Dani Pedrosa dan tentu saja....Valentino Rossi.

Kegagalan finis buat Vinales adalah yang pertama musim ini, setelah di dua seri pembuka pembalap yang berbagi bengkel dengan Rossi itu selalu finis di posisi pertama. Sementara bagi Marquez, ini merupakan kemenangan pertama pada satu seri MotoGP, sejak dia memastikan gelar juara dunia di Motegi 2016.

Dalam dua seri sebelumnya pada musim ini, Marquez selalu gagal finis di posisi pertama. Di MotoGP Qatar hanya berada di posisi ke-4, sedangkan di MotoGP Argentina malah gagal finis.

Kemenangan The Baby Alien - julukan Marquez kali ini ditentukan di lap 9. Dia berhasil menyalip rekannya, Pedrosa di tikungan 7. Setelah itu Marquez terus memacu kuda besinya dan tak terbendung sampai garis finis. Dia unggul hampir tiga detik dari peringkat kedua, Rossi.

Rossi sendiri mengunci posisi runner up MotoGP Americas setelah duel sengit dengan Pedrosa. So, dalam tiga seri yang sudah dilakoni, Rossi selalu finis dan selalu naik podium. Di Qatar meraih podium ketiga, di Argentina podium kedua, dan kini di Amerika Serikat posium kedua.

Usai balapan Austin, di klasemen sementara kini Rossi berada di puncak menyalip Vinales. Rossi mengumpulkan 56 poin, Vinales 50 dan Marquez 38 poin. (epr/jpg/jpnn)

Marc Marquez menjadi pembalap yang menyentuh garis finis pertama dalam MotoGp Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Senin (24/4) dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News