Vino G Bastian Jadi Duta Anti-Pembajakan

Vino G Bastian Jadi Duta Anti-Pembajakan
Vino G Bastian. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - Aktor Vino G Bastian didaulat sebagai Duta Kampanye Anti-Pembajakan Film. Kampanye tersebut diinisiasi oleh Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI), Badan Ekonomi Kreatif, sert jaringan bioskop seperti Cinema XXI, CGV, dan Cinemaxx.

Vino G Bastian mengaku mau terlibat dalam kampanye ini karena miris melihat masih adanya pembajakan film. Sebagai contoh yakni beberapa filmnya yang direkam untuk streaming atau media sosial oleh tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

"Senang bisa jadi duta anti-pembajakan, karena saya gemes juga ya ngomongin soal pembajakan. Berkali-kali juga film saya mengalami pembajakan di streaming," kata Vino di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (7/8).

Pembajakan menurut pemeran Wiro Sableng itu sangat mengkhawatirkan. Sebab merugikan pertumbuhan industri musik tanah air. Mulai dari kerugian pihak produser, sutradara, hingga para pemain.

"Saya sebagai aktor, mewakili dari teman-teman, ratusan bahkan ribuan aktor film yang ada di balik sebuah film. Pembajakan itu bukan hanya merugikan industrinya sendiri tapi juga merugikan aktornya," jelasnya.

Sebagai Duta Kampanye Anti-Pembajakan Film, Vino G Bastian menyadari bahwa pemberantasan pembajakan film tidak lah mudah. Harus dibutuhkan kerja sama pihak. Terutama edukasi untuk para penonton agar tidak melanggar aturan saat menyaksikan film di bioskop.

"Memberantas pembajakan itu harus dilakukan bersama," imbuhnya. (mg3/jpnn)


Aktor Vino G Bastian didaulat sebagai Duta Kampanye Anti-Pembajakan Film. Kampanye tersebut diinisiasi oleh Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News