Viral, Kapolres Halmahera Selatan Diprotes Anak Buah karena Telat Berikan Uang Pengamanan Pemilu

Viral, Kapolres Halmahera Selatan Diprotes Anak Buah karena Telat Berikan Uang Pengamanan Pemilu
Pemilu Serentak 17 April 2019. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, HALMAHERA SELATAN - Sejumlah anggota Polres Halmahera Selatan melakukan protes terhadap pimpinan mereka pada Senin (29/4) pagi tadi. Hal ini dikarenakan keterlambatan dalam memberikan uang pengamanan pemilu yang sudah dilakukan anggota.

Tindakan ini diketahui dari sebuah video yang viral di media sosial. Terlihat anggota melakukan protes terhadap kapolres yang tengah ada di atas mimbar.

BACA JUGA: 18 Polisi Meninggal Dapat Kenaikan Pangkat dan Santunan

Dari keterangan video disebutkan anggota melakukan protes karena uang pengamanan di setiap tahapan pemilu selalu dipotong.

Kemudian, saat anggota menanyakan hal tersebut, kapolres malah mengancam melakukan mutasi.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Suroto. Menurut dia, anggota marah bukan karena uang pengamanan dipotong.

BACA JUGA: Jumlah Personel Gugur Saat Kawal Pemilu 2019 Bertambah Jadi 18 Orang

“Bukan pemotongan, kemarin pengamanan pungut sampai penghitungan suara di TPS dan PPK kan molor beberapa hari, sementara sesuai DIPA anggaran yang diberikan kan cuma enam hari,” sebut Suroto saat dihubungi, Senin (29/4).

Anggota Polres Halmahera Selatan melakukan protes terhadap pimpinan mereka pada Senin (29/4) pagi tadi ikarenakan keterlambatan dalam memberikan uang pengamanan pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News