Viral ! Paket Tur Jihad Jakarta Jelang Aksi People Power 22 Mei

Viral ! Paket Tur Jihad Jakarta Jelang Aksi People Power 22 Mei
Koordinator Tur Jihad Jakarta di Polda Jatim. Foto : Pojokpitu/JPG

jpnn.com, SURABAYA - Belakangan ini viral paket tur Jihad Jakarta di media sosial yang kemudian diduga ada hubungannya dengan aksi poeple power 22 Mei mendatang.

Viralnya paket Jihad Jakarta ini meresahkan masyarakat. Karena itu Koordinator Tur Jihad Jakarta, Mochammad Roni berinisiatif menyatakan permintaan maaf di Polda Jawa Timur. 

BACA JUGA : Titah Bu Khofifah untuk Warga Jatim : 22 Mei Puasa di Rumah, Tak Usah ke Jakarta

Mochammad Roni, Koordinator Tour Jihad Jakarta , mendatangi di Polda Jawa Timur bersama rekannya Veni. Dia mengklarifikasi viralnya Tur Jihad Jakarta yang dikaitkan aksi people power pada 22 Mei 2019.

Selain itu, Roni juga menyatakan permintaan maaf dan membuat surat pernyataan bahwa Tur Jihad Jakarta telah dibubarkan.

BACA JUGA  : Waspada! Peringatan AS buat Warganya di Indonesia Jelang 22 Mei

Roni mengaku Jihad Jakarta tidak ada kaitan dengan politik. Tur Jihad Jakarta yang diunggah dan viral di media sosial untuk memfasilitasi emak-emak yang ingin refreshing ke Jakarta.

"Memilih kata jihad bukanlah imej yang menakutkan seperti perang hingga mati. Sebab jihad yang dimaksudnya untuk ibadah di Masjid Istiqlal dan kulakan dagang di Tanah Abang," kilah Roni.

Dalam paket tur Jihad Jakarta yang menyediakan beberapa fasilitas kendaraan serta penginapan di ibu kota sempat diduga terkait aksi 22 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News