Virgil van Dijk jadi Pemain Terbaik Tahun Ini

Virgil van Dijk jadi Pemain Terbaik Tahun Ini
Virgil van Dijk. Foto: sky sports

jpnn.com, LONDON - Bek Liverpool Virgil van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2018-19 oleh Professional Footballers' Association (PFA).

Penghargaan di kompetisi sepak bola Inggris ini digelar sejak musim 1973-74. Pemenangnya merupakan pilihan dari pemungutan suara serikat pemain profesional. Ini merupakan kedua kalinya berturut-turut seorang pemain Liverpool meraih pemain terbaik. Tahun lalu disabet Mohamed Salah.

Musim ini Van Dijk memang cemerlang. Bek berkebangsaan Belanda berusia 27 tahun itu membantu The Reds mencetak 19 clean sheet di Premier League musim ini, terbaik di liga.

"Cukup sulit untuk mengatakan sesuatu. Saya pikir ini adalah kehormatan tertinggi yang bisa Anda dapatkan sebagai pemain. Bayangkan, Anda dipilih oleh para pemain yang Anda lawan setiap minggu. Itu istimewa. Saya sangat bangga dan merasa terhormat untuk menerimanya," ujar Van Dijk seperti dikutip dari Sky Sports.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton Januari 2018 dengan bayaran GBP 75 juta. Rekor dunia. Bek paling mahal hingga saat ini. (adk/jpnn)

Pemain Terbaik PFA 5 Tahun Terakhir
2018-19: Virgil van Dijk (Liverpool)
2017-18: Mohamed Salah (Liverpool)
2016-17: N'Golo Kante (Chelsea)
2015-16: Riyad Mahrez (Leicester City)
2014-15: Eden Hazard (Chelsea)


Virgil van Dijk menjadi pemain belakang pertama yang terpilih sebagai Terbaik Tahun Ini setelah John Terry pada musim 2004-05.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News