Volume Sampah Diprediksi Naik 60 Persen Saat Lebaran

Volume Sampah Diprediksi Naik 60 Persen Saat Lebaran
Sampah

jpnn.com, TARAKAN - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tarakan Supriono mengatakan volume sampah saat Ramadan hingga Idulfitri diperkirakan akan meningkat drastis.

“Angka pastinya belum saya dapatkan, tapi yang jelas pasti ada peningkatan, pada April saja sudah terlihat peningkatan yakni 123 ton, padahal bulan-bulan sebelumnya hanya 120 ton saja,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala UPT TPA, Muin menjelaskan, peningkatan sampah pada Ramadan mencapai 10 hingga 15 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Baca: Verrel Bramasta Ternyata Piawai Masak dan Bersih-bersih Rumah

“Untuk angka pasti kita belum ada datanya, karena belum direkap sama petugasnya, karena staf kantor masih libur,” bebernya.

Sementara untuk peningkatan sampah pada Idulfitri, belum terlihat pada hari pertama, namun dipastikan sudah terlihat lonjakannya pada hari kedua Idulfitri.

“Kalau hari pertama belum terlihat lonjakannya, karena armada pengangkut sampah kita sebagian masih libur. Di hari kedua baru terlihat dan lonjakannya diperkirakan mencapai 50 hingga 60 persen,” pungkasnya. (jnr/eza)


Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tarakan Supriono mengatakan volume sampah saat Ramadan hingga Idulfitri diperkirakan akan meningkat drastis.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News