Vrent dan Viar Buka Layanan Sewa Motor Listrik, Diklaim Sudah Miliki Surat Laik Jalan

Vrent dan Viar Buka Layanan Sewa Motor Listrik, Diklaim Sudah Miliki Surat Laik Jalan
Ilustrasi petugas Vrent saat melayani penyewa motor listrik Viar Q1. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah perusahaan rintisan (startup) Vrent bekerja sama dengan Viar Motor Indonesia, menawarkan layanan rental sepeda motor listrik berbasis IoT (Internet of Things).

Berbeda dengan konsep rental yang telah ada, layanan Vrent menggunakan motor listrik Viar yang telah dilengkapi dengan surat-surat laik jalan sehingga aman digunakan di jalan raya.

BACA JUGA: Viar Q1 Terbaru Hadir dengan Selera Anak Zaman Now

CTO Vrent, Joshua menjelaskan, untuk merealisasikan layanan ini, Vrent mendapat dukungan dari Viar Motor Indonesia sebagai penyedia armada motor listrik Viar Q1 dan juga aplikasi GOWES milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP).

“Fokus kami yang terpenting, yakni bagaimana agar masyarakat dapat mulai beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mengurangi polusi yang ada di Jakarta. Kami harapkan dengan hadirnya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencoba merasakan motor listrik sekaligus menjadi jawaban atas masalah kemacetan," kata Joshua di Jakarta, Senin (6/5).

Sejalan itu, Direktur Marketing PT. Triangle Motorindo (Viar Indonesia) Sutjipto Atmodjo menjelaskan, Viar dan Vrent memiliki visi dan misi yang sama untuk mencari solusi bagaimana mengembalikan kondisi langit Jakarta kembali biru dan ramah bagi masyarakatnya.

"Tak kalah penting, Vrent turut berkontribusi membantu pemerintah dalam membuka lapangan kerja baru dengan hadirnya Vrent Station ini,” tambah dia.

Bicara tarif sewa, Vrent memberlakukan tarif rental Rp 2.500 per 15 menit dan Rp 50.000 untuk rental harian. Khusus untuk rental harian, nantinya unit yang disewa akan dibekali charger sehingga penyewa dapat melakukan pengecasan di rumah.

Sebuah perusahaan rintisan (startup) Vrent bekerja sama dengan Viar Motor Indonesia, menawarkan layanan rental sepeda motor listrik berbasis IoT (Internet of Things).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News