Merespons Laporan Warga, Wabup PALI Langsung Meninjau Jalan Berlumpur

Merespons Laporan Warga, Wabup PALI Langsung Meninjau Jalan Berlumpur
Wakil Bupati Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony (kemeja putih) saat meninjau jalan berlumpur di Dusun Talang Padang, Kabupaten Pali, Kamis (22/6). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, PALI - Infrastruktur jalan yang baik merupakan hal yang didambakan semua elemen masyarakat. Sebab infrastruktur yang memadai akan meningkatkan perekonomian.

Namun nyatanya, masih banyak kondisi jalan di Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus mendapat perhatian. Seperti halnya jalan yang terletak di dusun Talang Padang, Desa Benakat Minyak Kabupaten Pali masih butuh perhatian pemerintah setempat.

Kondisi jalan masih diselimuti tebalnya lumpur membuat akses perekonomian masyarakat sekitar menjadi anjlok.

"Selama ini kalau mau keluar dusun harus berjalan kaki, dan mobil tidak bisa masuk. Parahnya, karena jalan rusak susah mengangkut hasil pertanian yaitu karet. Akibatnya harga karet anjlok," ujar Saedan, Kepala Dusun Talang Padang, Kamis (22/6).

Ia juga menjelaskan berkat cepat tanggapnya Pemerintah Kabupaten PALI, masyarakat dapat merayakan Idulfitri tanpa harus takut terjebak di jalan yang berlumpur.

"Masyarakat sangat senang dengan cepatnya tanggapan dari Wakil Bupati PALI (Ferdian Andreas Lacony, red), sehingga lebaran ini kami tak perlu takut lagi terjebak lumpur," katanya.

Meski memasuki puasa di minggu terakhir, Wakil Bupati Kabupaten PALI Ferdian Andreas Lacony menyempatkan diri turun ke lapangan guna mengecek laporan yang telah diterimanya. Ia juga langsung melakukan pembukaan dan pembersihan jalan yang rusak dan berlumpur yang menuju dusun Talang Padang Desa Benakat Minyak.

“Beberapa minggu sebelum puasa, saya melakukan kunjungan ke dusun talang padang. Ada permintaan masyarakat kepada pemerintah, kiranya jalan yang menuju dusun mereka ketika lebaran nanti bisa dilalui tanpa harus berlumpur,” kata Ferdian.

Infrastruktur jalan yang baik merupakan hal yang didambakan semua elemen masyarakat. Sebab infrastruktur yang memadai akan meningkatkan perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News