Wagub Minta Tim Saber Pungli Lebih Garang Lagi

Wagub Minta Tim Saber Pungli Lebih Garang Lagi
Uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin menilai kinerja Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) belum optimal.

Dia berharap Tim Saber Pungli bisa bekerja lebih giat lagi, terutama dalam mengungkap kasus-kasus pungli yang selama ini masih marak terjadi di NTB.

Meskipun begitu, Wagub memberikan apresiasi atas beberapa hasil kerja Saber Pungli. Seperti pengusutan laporan dugaan pungli di SMPN 6 Mataram.

“Kalau bisa, lebih garang lagi. Dugaan pungli tentu tidak hanya di satu tempat, belum lagi kita bicara di tempat lainnya,” ucap Wagub seperti diberitakan Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Menurutnya, pungli yang lebih besar juga harus diungkap oleh Tim Saber Pungli. Apabila hal itu dilakukan, maka akan menjadi efek jera yang baik bagi semua kalangan.

“Kan banyak laporan yang sudah masuk, tapi baru beberapa saja yang terekspos,” katanya.

Penegakan hukum juga sangat penting dilakukan. Artinya, jangan sampai pelaku pungli bisa berkeliaran bebas. Praktek pungli harus benar-benar dihilangkan dari wilayah NTB baik itu pada sektor perizinan, pelayanan dan lain sebagainya.

Terkait dengan kasus yang menimpa SMPN 6 Mataram, Wagub berpandangan bahwa semua pungutan harus memiliki dasar hukum. Kesepakatan antara pihak sekolah dengan orangtua siswa masih belum bisa dijadikan dasar hukum.

Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin menilai kinerja Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) belum optimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News