Wah..Pelabuhan Merak Hanya Dijaga 14 Polisi

Wah..Pelabuhan Merak Hanya Dijaga 14 Polisi
Foto: dok jpnn

jpnn.com - CILEGON – Personel Kepolisian yang siaga di lingkungan Pelabuhan Merak, Banten, jumlahnya berkurang pada hari ketiga lebaran, Jumat (8/7) ini. Hal ini dikarenakan kondisi pelabuhan untuk penyebrangan Jawa-Sumatera tersebut dinilai sangat aman.

Baur Provost Polres Cilegon, Aipda Budi Supriyanto mengatakan, hingga hari ini di Merak sama sekali tidak terjadi tindak kejahatan alias zero crime. “Ya mudah-mudahan hingga H+7 lebaran berakhir, tidak ada tindak kriminal yang terjadi di Pelabuhan Merak ini,” ujar Budi saat ditemui Radar Banten Online di Pelabuhan PT ASDP Merak, Jumat (8/7).

Diungkapkan Budi, saat H-7 hingga hari H-1 lebaran personel Kepolisian yang berjaga di Pelabuhan Merak per 12 jam sebanyak 80 orang. Namun sejak hari pertama lebaran hingga H+7 hanya terdapat 14 personel Kepolisian.

“Petugas rutin dibagi menjadi dua regu, per 12 jam. Kita akan terus berjaga hingga H+7 Lebaran. Saat ini sudah jauh mengalami pengurangan jumlah personel karena sebagian digeser untuk berjaga di wilayah wisata Anyer.  Sekarang hanya ada 14 petugas jaga, 6 untuk di Pospam dan 8 di lapangan area pelabuhan,” ujarnya.

Dijelaskan Budi, berbeda dengan H-1 pada H+3 Lebaran pihak Kepolisian lebih fokus terhadap bongkaran penumpang yang datang dari Pelabuhan Bakauheni. “Kita hanya mengarahkan penumpang yang datang dari Bakauheni untuk menuju pintu keluar, tapi personel kita juga tetap mendapatkan bantuan dari pertugas KSKP yang sedang piket,” ucapnya. (Riko/dil/jpnn)


CILEGON – Personel Kepolisian yang siaga di lingkungan Pelabuhan Merak, Banten, jumlahnya berkurang pada hari ketiga lebaran, Jumat (8/7) ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News