Wakakak.... Raja Salman Ikut Razia Polantas di Demak

Wakakak.... Raja Salman Ikut Razia Polantas di Demak
AKSI SIMPATIK: Kabagops Polres Demak Kompol Sutomo yang memerankan Raja Salman dalam Operasi Simpatik di depan Masjid Agung Demak, Jumat (3/3). Foto: Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com - jpnn.com - Demam Raja Salman benar-benar melanda berbagai daerah di Indonesia. Ketenaran raja Arab Saudi yang tengah berkunjung di Indonesia itu menyebar di seluruh tanah air.

Di Demak, Jawa Tengah, kepolisian setempat sampai mengerahkan ‘Raja Salman’ untuk ikut Operasi Simpatik yang digelar Jumat (3/3). Sosok Raja Salman diperankan oleh Kabagops Polres Demak Kompol Sutomo.

Satlantas Polres Demak menggelar Operasi Simpatik. Kokasinya di depan Masjid Raya Demak atau dekat alun-alun daerah berjuluk Kota Wali itu. Adanya sosok berpenampilan Raja Salman itu demi mengundang simpati warga.

Kompol Sutomo dengan pakaian ala Raja Salman tak henti-hentinya mengimbau warga pengguna jalan agar menaati aturan tertib berlalu lintas. Warga yang melintas dan melihat Raja Salman (eh maaf salah), Kompol Sutomo pun tertawa.

Ada sekumpulan pelajar yang meraa terhibur dengan penampilan Kompol Sutomo. Pelajar pun meminta berfoto bersama Raja Salman palsu.

Wakapolres Demak Kompol Sulasno mengatakan, mualinya Operasi Simpatik 2017 memang bersamaan dengan kedatangan Raja Salman. Karenanya muncul ide untuk memanfaatkan momentum itu demi menarik perhatian.

“Kita ambil momentum Raja Salman ini untuk mensukseskan operasi simpatik,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Demak AKP Umbar Wijaya mengatakan, kemunculan sosok berpenampilan ala Raja Salman dalam Operasi Simpatik itu juga demi memperbaiki citra polisi dalam melayani dan melindungi masyarakat. “Kita berharap, masyarakat lebih taat aturan lalulintas dijalan raya,” katanya.(hib/zal/jpg)


Demam Raja Salman benar-benar melanda berbagai daerah di Indonesia. Ketenaran raja Arab Saudi yang tengah berkunjung di Indonesia itu menyebar di


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News