Waketum PAN: Quick Count Refleksi Hasil Resmi KPU

Waketum PAN: Quick Count Refleksi Hasil Resmi KPU
Anggota Fraksi PAN DPR RI Bara Hasibuan. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan pembicaraan rekonsiliasi dua kubu setelah Pilpres 2019 sempat dibahas ketika Presiden Jokowi duduk satu meja dengan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4).

Pertemuan antara Zulkifli dan Jokowi itu pun menuai apresiasi. Salah satunya dari Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan.

"Itu menunjukkan sikap kenegarawanan Pak Zul sebagai ketua MPR dan posisinya tidak bisa dipisahkan bahwa Pak Zul adalah ketum PAN dan PAN pendukung Prabowo dalam pilpres," kata Bara di gedung DPR, Jakarta, Kamis (25/4).

BACA JUGA: Masih Ada Jejak Digital Prabowo Umumkan Kemenangan Anies – Sandi Mengacu Quick Count

Dia menjelaskan, Zulkifli dan Jokowi dalam pertemuan kemarin membicarakan persoalan bangsa ke depan dan hasil sementara quick count Pilpres 2019.

"Itu menunjukkan sikap kenegarawan dan semacam kesadaran Pak Zul menempatkan kepentingan bangsa dari kepentingan partai, kepentingan partisan," paparnya.

Bara juga mengapresiasi Jokowi yang bersedia bertemu Zulkifli. Menurut dia, itu semacam sinyal positif setelah adanya hasil quick count pilpres.

Dia menjelaskan, dalam tiga pilpres sebelumnya, quick count bisa dikatakan 99 persen akurat dengan hasil KPU.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan pembicaraan rekonsiliasi dua kubu setelah Pilpres 2019 sempat dibahas ketika Presiden Jokowi duduk satu meja dengan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Istana Negara, Jakart

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News