Waktu Tempuh Brebes-Semarang Via Tol Fungsional Cuma 2,5 Jam

Waktu Tempuh Brebes-Semarang Via Tol Fungsional Cuma 2,5 Jam
PANGKAS JARAK TEMPUH: Ruas tol dari Brebes Timur hingga Semarang yang sudah difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2018. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Ruas tol Brebes-Semarang sudah bisa digunakan mulai Jumat (8/6). Melalui ruas tol sepanjang 151 kilometer itu, waktu tempuh dari Brebes hingga Semarang bisa dipersingkat menjadi 2,5 jam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, ruas tol dari Brebes Timur hingga Semarang masih fungsional. Sebab, masih ada bagian yang bergelombang.

‎"Jalan tol sampai Pemalang itu kondisinya sebenarnya sudah layak operasional namun belum dipungut biaya‎. Dari situ baru masuk fungsional, masih bergelombang, tapi tidak ada hambatan, seperti di pantura," kata Condro, Jumat (8/6).

Tanpa adanya hambatan lalu lintas, kata Condro, waktu tempuh dari Brebes hingga Semarang bisa lebih singkat. "Perjalanan dari sini (Brebes) sampai Semarang bisa ditempuh 2,5 jam," ujarnya.

Meski demikian, Condro tetap mengimbau pengguna tol fungsional itu agar tetap berhati-hati. Salah satunya adalah memperhatikan batas kecepatan maksimal saat melintasi tol fungsional.

"Kami anjurkan kecepatan dari Brebes sampai Pemalang 70 kilometer per jam. Tapi ‎dari Pemalang sampai Semarang 40 sampai 60 kilometer per jam," ujar Condro.(far/zul/jpg)


Ruas tol Brebes-Semarang sepanjang 151 kilometer sudah bisa digunakan mulai Jumat (8/6) sehingga memangkas waktu tempuh.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News