Wali Kota Tegal Terjaring OTT KPK, Begini Kronologisnya

Wali Kota Tegal Terjaring OTT KPK, Begini Kronologisnya
Wali Kota Tegal Hj Siti Masitha Soeparno. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, Selasa (29/8) sore. Penangkapan terhadap wali kota yang diusung Golkar itu diduga terkait kasus suap.

Ada lima orang anggota Satgas KPK yang menjemput perempuan kelahiran Jakarta, 10 Januari 1964 itu. Bunda Sitha -sapaan Masitha- dijemput oleh Satgas KPK setelah menghadiri rapat di Ruang Adipura, Balai Kota Tegal.

Lima orang petugas KPK sebelumnya sudah menunggu Sitha di pringgitan rumah dinas wali kota Tegal di Jalan Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Rumah dinas itu menyatu dengan kompleks Balai Kota Tegal.

Selanjutnya, Tim Satgas KPK langsung membawa Masitha. Selain itu, KPK juga menyegel ruangan di RSUD Kardinah Kota Tegal.

Laman radartegal.com mengabarkan, OTT itu terkait kasus dugaan suap dalam pembangunan fisik ICU dengan dana DAK Kemenkes. Nilai proyeknya mencapai Rp 16 miliar.

Ada sejumlah ruangan di rumah sakit milik Pemkot Tegal itu yang disegel KPK. Salah satunya adalah ruangan kerja Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSUD Kardinah.

(muj/zul/jpnn)?

Kronologis penangkapan Wali Kota Tegal Siti Masitha oleh KPK:

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, Selasa (29/8) sore. Penangkapan terhadap wali kota yang diusung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News